guest book


ShoutMix chat widget

Minggu, 09 Oktober 2011



Plank, Deck, atau Papan: Apa pun yang Anda menyebutnya, kayu adalah hal tersebut.
Tim Piumarta telah menjadi salah satu desainer paling berpengaruh gear skateboard selama 20 tahun terakhir, sebagai R & D guru dari NHS, pencipta Skateboards Santa Cruz, Jalan Roda Rider, dan banyak lagi. Dia menggambarkan kepada kita proses pembuatan skateboard modern:

    
"Skateboard modern terbuat dari 7 lapisan tradisional veneer maple gula, ditekan bersama menggunakan lem polivinil baik dalam bentuk aluminium, logam atau beton, umumnya mengambil sekitar 300 psi untuk mengambil beberapa skateboard di salah satu penutupan tekan. Mana saja dari 3-5 skateboards dilakukan dalam satu tekan, dan setelah 30 menit sampai satu jam, papan dihapus dari pers Pada titik ini mereka telah terjebak dan. dilaminasi dalam kurva senyawa atau bentuk, yang cekung itu. Kemudian setelah hari menyembuhkan , CNC router, atau router tangan tergantung pada woodshop, akan memotong bentuk akhir, menerapkan pemangkasan tepi, cat dan mengirimkannya dalam perjalanan. "
Mengapa kayu maple? Piumarta menggambarkan karakteristik unik dari kayu. "Dengan semua bahan alternatif telah kami coba, dari epoxy dan fiberglass untuk karbon nilon termoplastik dimuat, tidak ada yang memiliki kombinasi ketangguhan, elastisitas, merasakan dan respon dari papan mapel dilaminasi."
Concaves, Kicktails
Piumarta adalah salah satu desainer pertama untuk menempatkan kurva cekung ke papan di awal 1980-an, dan mengembangkan hidung terbalik pertama. Ketika skaters merujuk ke "cekung" mereka berbicara tentang cara bahwa dewan kurva muncul di bagian tepinya, hidung dan ekor. Kelengkungan ini baik memperkuat papan dan memberikan kontrol yang lebih pengendara papan.

    
"Ada dua bentuk yang Anda bicarakan ketika Anda melihat kinerja: dari skateboard: nomor satu adalah cekung, 3-dimensi kurva yang berada di dewan itu sendiri, hidung, ekor dan sisi ke cekung sisi Setiap produsen memiliki gaya mereka sendiri. . atau filsafat Tambang didasarkan pada fungsi yang sebenarnya, apa kaki Anda terasa seperti ketika itu dalam cekung sendiri Untuk sampai di sana, saya melakukan banyak prototipe dalam memotong busa, membiarkan semua pengendara kami pro dan amatir memiliki hak suara dalam apa yang terasa. baik dan apa yang bekerja sebelum kita pergi dan memotong perkakas untuk membuat skateboard. Jadi pendekatan kami didasarkan pada fungsi merasakan pertama, dan kemudian kedua, ketika melihat ada seseorang, aku terpeleset di belokan dan tikungan direkayasa menjadi kurva 3-d, cekung yang , yang membuat dewan kaku, kuat, dan membuatnya bertahan lebih lama. "
Bentuk lainnya adalah disebut bentuk rencana. Ini adalah bentuk garis dewan, jika Anda menempatkan papan datar di dinding dan menelusuri garis, Anda akan menggambar bentuk rencana. Menurut Piumarta, bentuk ini sangat ditentukan oleh pilihan pengendara individu. "Sekarang bentuk lain yang kita bicarakan adalah bentuk rencana, atau garis bentuk dewan melihat dinding Pro pengendara dapat memberitahu dengan melihat dan merasa dengan tangan mereka., Mereka dapat mengetahui apakah papan yang keluar dari bentuk oleh bahkan 50/1000 inci. Mereka dapat merasakannya, mereka tahu apa yang mereka sukai, dan apa yang mereka tidak suka. " Dan, seperti Piumarta mengatakan, semua rekayasa di dunia berarti apa-apa jika tidak menghasilkan perjalanan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar